News Detail

Dinas Peternakan Aceh
admin December 21, 2017

Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Peternakan Prov. Aceh Tahun 2017

Sektor peternakan merupakan salah satu sektor andalan di Provinsi Aceh dimana dalam pembangunan dan pengembangannya saat ini dan kedepan akan berhadapan dengan perubahan-perubahan lingkungan strategis yang harus mampu direspon dengan baik melalui suatu sistem perencanaan yang sistematis dan terprogram.

Pembangunan peternakan memerlukan desain yang matang dimulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, pemantauan (monitoring) sampai kepada tahap evaluasi. Koordinasi dalam implementasi pembangunan peternakan mutlak diperlukan sehingga pagu anggaran untuk sub sektor peternakan yang jumlahnya terbatas dapat dimanfaatkan secara maksimal dan efektif agar mampu menghasilkan kegiatan-kegiatan yang produktif yang dapat memberdayakan masyarakat peternak, peningkatan pelayanan dan menggerakkan investasi.

Sebagai bagian dari proses perencanaan, maka Dinas Peternakan Aceh mengadakan Kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Peternakan Prov. Aceh  pada tanggal 28-30 November 2017 di Hotel Grand Nanggoe Banda Aceh.

kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Peternakan Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2017 memiliki nilai yang penting dan strategis dalam rangka sinkronisasi kebijakan, program dan kegiatan antara pelaku pembangunan peternakan baik di provinsi maupun di Kabupaten/Kota khususnya untuk kegiatan-kegiatan yang dibiayai dengan dana Otonomi Khusus dan Tambahan Bagi Hasil Migas dan Gas Bumi Tahun 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Peserta yang berjumlah 73 orang dari seluruh Kepala Dinas Kab/Kota yang menangani fungsi kesehatan hewan dan peternakan, Bappeda, BPKA, Sekretaris/Kepala Bidang/Kepala UPTD, dll.