News Detail

Dinas Peternakan Aceh
admin December 20, 2017

Persiapan Menuju PENAS KTNA 2017

 

PENAS (Pekan Nasional) KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) hanya tinggal beberapa bulan lagi dan direncanakan pada tanggal 6-11 Mei 2017 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan termasuk meng-agendakan rapat internal dengan anggota bidang kemitraan usaha dan jaringan informasi agribisnis yang menghadirkan 50 peserta dan diikuti panitia daerah yang terdiri dari 9 seksi, diantaranya :

 

 

 

1. Seksi Pameran Pembangunan Pertanian, Perikanan, Kehutanan Nasional dan KTNA Expo

2. Seksi Expo Aquaculture

3. Seksi Expo Agroforestry

4. Seksi Expo dan Kontes Peternakan Nasional

5. Seksi Expo dan Kontes Hortikultura Nasional

6. Seksi Pengembangan Pasar Hasil Pertanian, Perikanan dan Kehutanan

7. Seksi Temu Usaha dan Agribisnis

8. Seksi Jaringan Informasi Agribisnis

9. Lomba Stand

Agenda rapat tersebut secara garis besar membahas tentang penyusunan anggaran untuk kegiatan bidang kemitraan usaha dan jaringan informasi agribisnis di 9 seksi, mengatur jadwal kegiatan setiap seksi dan survey lokasi kegiatan.

 

 

Event nasional yang mengundang peserta dari tiap provinsi di Indonesia ini akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Tentunya Aceh yang mengusung “Pemulia Jamee Adat Geutanyoe” sebagai tuan rumah akan berusaha seoptimal mungkin agar para tamu undangan merasa nyaman dan PENAS KTNA 2017 yang berlangsung 6 hari tersebut dapat berjalan sebaik mungkin.