News Detail

Dinas Peternakan Aceh
admin December 20, 2017

Dr. drh. Raihanah Dilantik Jadi Kadis Peternakan Aceh

BANDA ACEH – Sekda Aceh, Drs Dermawan MM, mewakili Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, melantik Dr Raihanah yang dulu pernah menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh menjadi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Aceh. Raihanan menggantikan Dr M Yunus. Pelantikan itu di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Senin (27/6).

Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Delian, kepada Serambi seusai pelantikan itu, mengatakan pelantikan Dr Raihanah itu bersamaan pelantikan sejumlah pejabat eselon III dan IV yang dalam mutasi pada Rabu (22/6) dan Jumat (24/6) pekan kemarin belum sempat dilantik karena tidak di Banda Aceh. Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, dalam sambutannya dibacakan Sekda Aceh, Dermawan, mengatakan pergantian personel pejabat eselon II, III dan IV dalam sebuah organisasi hal yang biasa. Tujuannya untuk penyegaran dan peningkatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Jadi pergantian pejabat itu jangan dibawa ke politis atau adanya kesan negatif, tidak senang kepada orang yang diganti, tidak seperti itu. Kami mengganti seseorang, banyak faktor penyebabnya. Di antaranya untuk penyegaran dan peningkatan kinerja pemerintah kepada rakyat,” kata Sekda.

Gubernur mencontohkan, pelantikan Raihanah kembali sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kesehatan Hewan menggantikan Yunus, dan sebelumnya Raihanah pernah diganti dari jabatan lamanya sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan pada tahun lalu, semata-mata untuk penyegaran dan peningkatan kinerja pemerintah.
Raihanah, pada saat menjabat Kepala DKP Aceh, kata Gubernur sudah berhasil mengoperasionalkan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Lampulo dan sekarang ini telah dilanjutkan oleh Kepala Dinas yang barunya, Ir Diauddin. Diberhentikan tahun lalu, untuk istrahat dan tahun ini dipakai lagi dengan harapan untuk meneruskan program kerja pak Yunus, Kadis yang lama.

Raihanah, kata gubernur, juga memiliki ilmu pengembangan ternak, sehingga diangap layak menjadi Kadis Peternakan Aceh. Sedangkan Yunus dikabarkan kembali ke kampus Unyiah untuk program penelitian pengembangan peternakan di Aceh yang hasilnya kita diterapkan melalui Dinas Peternakan Aceh. (her)

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2016/06/28/raihanah-dilantik-jadi-kadis-peternakan-aceh