Blog Post

06 Feb
By: admin 0 0

Kadisnak Aceh Launching Klinik Hewan

BANDA ACEH — Dinas Peternakan Aceh melalui Bidang Kesehatan Hewan dan Veteriner melaunching Klinik Hewan, Banda Aceh, Senin (5/2/2018). Kadisnak Aceh, drh Zulyazaini Yahya Msi langsung meresmikan Klinik Hewan.
Dalam wawancaranya kepada Atjehnet menyampaikan, akan mampu memberikan pelayanan kesehatan hewan kepada petani ternak dan masyarakat dalam penanganan penyakit hewan, pelayanan reproduksi dan diseminasi informasi hingga terkait penyakit hewan lainnya.
“Objek dari pelayanan kesehatan hewan adalah kelompok tani ternak, badan usaha peternakan dan masyarakat peternak secara individual dimana memberikan pelayanan kesehatan hewan dengan tiga pola yaitu, aktif, semi aktif dan pasif,” ungkapnya.
Zulyazaini jelasnya, upaya peningkatan pelayanan kesehatan hewan khususnya didukung oleh UPTD Lab Veteriner sebagai penunjang diagnose penyakit,hal tersebut juga merupakan tanggung jawab kita bersama tentunya saat ini dan masa akan datang dalam menghadapi tantangan yang lebih berat.
Sementara itu, Kabid Keswan dan Veteriner, drh Muslim menambahkan, Klinik Hewan sebagai salah satu penguat kelembagaan pelayanan kesehatan hewan guna pengendalian dan pemberantasan penyakit hewan yang disebabkan oleh bakteri, protozoa parasite maupun virus.
“Klinik hewan memberikan pelayanan gratis untuk saat ini, adapun jenis pelayanan yang diberikan adalah, pelayanan medis preventif, pelayanan medis kuratif dan konsultasi, pelayanan bedah, rawat inap serta house call,” katanya drh Muslim.
Sumber : https://www.netatjeh.info/2018/02/kadisnak-aceh-lounching-klinik-hewan.html

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *